Sohibul Iman: PKS Komitmen dengan Nilai-nilai Kebangsaan

Jakarta– Bidang Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Pendidikan Politik dan Kepemimpinan Kepanduan Tingkat Nasional, bertempat di bilangan Jakarta Selatan yang digelar sejak Senin 23 Mei 2022 dan berakhir pada Jumat 27 Mei 2022.

Hadir sebagai narasumber pertama Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohammad Sohibul Iman memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada peserta.

Pria yang akrab disapa MSI itu menuturkan bahwa stigmatisasi bahwa PKS Partai yang tidak memiliki komitmen kebangsaan yang kuat adalah tidak benar.

“Ada strereotip di kalangan luar menyebutkan PKS kurang nilai kebangsaan, ini persepsi yang salah, di Mars Partai kita tidak hanya bicara quran dan sunnah kita juga bicara tentang Pancalisa dan UUD 45 kita menjadikan itu sebagai sebuah sikap,” kata Sohibul.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, PKS sudah selesai dengan konsensus berbangsa dan bernegara, menurutnya hal tersebut sudah tidak perlu diperdebatkan kembali.

“Semua konsensus berbangsa dan bernegara bagi PKS tidak ada masalah, baik itu UUD 45, Pancasila, NKRI, dan itu harus terintenalisasi di setiap anggota partai,” tutur Sohibul.

Ia juga mengingatkan agar setiap anggota, dan simpatisan PKS harus mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, dan menumbuhkan harmonisasi di tengah masyarakat.

“Yang harus kita wujudkan adalah mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bhineka Tunggal Ika, PKS dengan seluruh kadernya harus terdepan memperjuangkan ini,” ucap Sohibul.

“Kita harus terus bergerak menimbulkan harmoni sosial dimana saja kita berada, karena itu anggota PKS tidak boleh mengembangkan benih-benih perpecahan, ini harus menjadi karakter PKS seperti di Mars dalam bhineka tunggal ika merajut harmoni bangsa,” lanjutnya.

Sohibul juga mengingatkan, Kepanduan sebagai bidang yang menjaga, setia dalam menjaga cita-cita Partai.

“Kepanduan sebagai yang menjaga organisasi ini bukan hanya menjaga fisik tetapi juga menjaga ideologi partai dan cita cita partai ini,” jelas Sohibul.

Pada hari pertama kegiatan, dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohammad Sohibul Iman mengisi acara berteman wawasan kebangsaan, dan Kasatgas Anti Korupsi KPK Wuryono Prakoso yang menyampaikan Pencegahan Korupsi, acara Pendidikan Politik dan Kepemimpinan Kepanduan Tingkat Nasional juga dihadiri Ketua Bidang Kepanduan DPP PKS Yoyok Switohandoyo.

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Asslamualaikum Bisa Kami Bantu..

By
HUMAS DPD PKS DELI SERDANG