Dr Salim dan Ryamizard Ryacudu Bakal Kolaborasi Tanamkan Nilai Kepahlawanan

 

JAKARTA — Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri bersama Menteri Pertahanan 2014-2019 Jenderal (Purn) Dr. Ryamizard Ryacudu akan menjadi pembicara dalam Seminar Hari Pahlawan Nasional di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (09/11/2021).

Ketua DPP PKS Bidang Humas Mabruri Mei Akbari menerangkan, PKS sebagai partai Islam Nasionalis memiliki semangat sebagai pelayan rakyat adalah bentuk nyata sifat-sifat kepahlaawan di era kemerdekaan dewasa ini.

“Kita undang Jenderal Ryamizard langsung untuk berbicara di kantor DPP PKS setelah kondisi di Jakarta di level 1 dengan hybrid. Acara ini wajib diikuti seluruh anggota PKS di seluruh Indonesia melalui daring,” ujar Mabruri dalam keterangannya, Selasa (8/11/2021).

Mabruri menyebut, sejarah Indonesia membuktikan peran semua bagian bangsa dalam merebut kemerdekaan. Momentum Hari Pahlawan yang diambil dari perjuangan Bung Tomo dan arek-arek Suroboyo juga bukti sahih peran ulama dan umat Islam dalam membela Tanah Air.

“Peran Resolusi Jihad Hadratusyhaikh KH Hasyim Ashari dikombinasi dengan jiwa nasionalisme bangsa terbukti berhasil menjadi tonggak kemerdekaan yang hari ini kita peringati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan,” papar Mabruri.

Sebab itu, hadirnya Dr Salim Segaf dan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu akan memberikan pandangan yang menyeluruh tentang nasionalisme kepahlawanan yang nyata.

“InsyaAllah seluruh anggota PKS kita minta hadir secara daring sehingga kerja-kerja pelayanan anggota PKS di seluruh Indonesia bisa mendapatkan makna sebagai kerja-kerja kepahlawanan, ada tidak ada event politik kita tetap bekerja,” ungkap Mabruri.

 

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Asslamualaikum Bisa Kami Bantu..

By
HUMAS DPD PKS DELI SERDANG