Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas ke Satgas Covid-19, Kini Gunakan Mobil Pribadi

 

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan mobil dinas untuk operasional Satgas Covid-19. Ia menyerahkan mobil dinas untuk Mobil Cepat Tanggap Satgas Covid-19 dalam menangani Pandemi di Sumbar.

Secara pribadi, Mahyeldi juga meminta maaf khususnya kepada warga Sumatera Barat atas keresahan dan perbincangan publik atas mobil dinas Gubernur.

“Dalam rangka mempertegas komitmen kami untuk penanganan covid 19 dan bukti kepedulian kami kepada masyarakat, maka saya, sebagai Gubernur Sumatera Barat tidak akan menggunakan mobil dinas yang baru dan mengalihfungsikan mobil dinas tersebut menjadi Mobil Cepat Tanggap Satgas Covid-19 untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Hal ini dapat dilakukan sesuai dengan Permendagri 19 Tahun 2016 tentang Barang Milik Daerah,” jelas Mahyeldi di kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (19/8/2021).

Selanjutnya untuk keperluan dinas, Mahyeldi akan menggunakan mobil pribadinya. Ia meminta kepada SKPD untuk melelang segera mobil dinas Gubernur Sumbar yang lama, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid19, atau pengadaan motor operasional tenaga kesehatan di daerah-daerah.

“Saya selaku kader PKS sejak menjadi anggota DPRD, wakil walikota, walikota atau gubernur hari ini akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan, dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri,” tutur Mahyeldi.

“PKS telah mewakafkan saya untuk melayani rakyat. Jadi saya akan terus berkomitmen untuk melayani rakyat sebaik baiknya. Sekali lagi atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sumatera Barat kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kepedulian kita semua,” imbuh Mahyeldi.

 

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Asslamualaikum Bisa Kami Bantu..

By
HUMAS DPD PKS DELI SERDANG