Kembali Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu, Presiden PKS: Jangan Khianati Amanat Rakyat

SURABAYA — Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali menegaskan sikap partainya menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Syaikhu menegaskan, sikap PKS ini sudah diambil dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS beberapa waktu lalu.

“PKS tegas melalui Musyawarah Majelis Syuro ke VI kita menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode,” ujar Syaikhu di hadapan ratusan Anggota DPR dan DPRD dari PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Surabaya, Rabu (30/3/2022).

Syaikhu menambahkan wacana penundaan pemilu adalah sikap mengkhianati amanah yang diberikan rakyat.

“Ketika dilakukan perpanjangan masa jabatan presiden pasti merugikan demokrasi sebab konstitusi kita hari ini adalah amanah rakyat, jangan pernah khianati amanah itu,” tutur Syaikhu.

Ia pun berpesan agar legislator PKS tidak terbuai dengan isu penundaan pemilu. PKS, papar dia, tetap harus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Jangan terlena dan terbuai, caranya dengan menyiapkan Pemilu sesuai keputusan bersama 14 Februari 2024. Jangan berleha-leha dan mulai semua proses persiapannya hari ini,” pungkasnya.

 

*Presiden PKS Ahmad Syaikhu menutup rangkaian Bimtek Anggota Legislatif PKS se-Jatijaya di Surabaya, Kamis (30/3) (Humas PKS Jatim)

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Asslamualaikum Bisa Kami Bantu..

By
HUMAS DPD PKS DELI SERDANG